menu 1 50

Anda mempunyai informasi penting ? Hubungi Polres Jembrana sekarang juga

menu 4

Kumpulan berita-berita seputar kegiatan Polres Jembrana dan Polsek Jajaran. 

menu 2

Informasi pelayanan Polres Jembrana seperti : Sim, Samsat,  SKCK, dsb

Antisipasi Ujuk Rasa Anarkis Polres Jembrana Menggelar Simulasi Sispam Kota Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019

polresjembrana.com – Polda Bali – Polres Jembrana – Antisipasi unjuk rasa anarkis dalam Pelaksanaan Pemilu tahun 2019, Polres Jembrana menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota ( Sispam Kota ),  yang bertempat di Lapangan GOR Krisna Jvara, Kab. Jembrana. Jumat ( 15/3/2019 ).

Dalam simulasi tersebut digambarkan ketika berlangsung sidang pleno yang dilaksanakan oleh KPU Kab. Jembrana, tiba – tiba ada sekelompok massa dari salah satu kandidat mendatangi kantor KPU untuk melaksanakan unjuk rasa, unjuk rasa tersebut merupakan buntut dari ketidak puasan dari sekelompok massa salah satu kandidat  terhadap hasil penghitungan suara pada saat pencoblosan.

Dalam aksi demo tersebut sempat terjadi ketegangan antara massa dengan Personil Polres Jembrana yang berjaga di Kantor KPU, segala upaya telah dilakukan dari menurunkan team negosiator dan pleton dalmas awal untuk mencegah aksi anarkis massa pengunjuk rasa, namun aksi massa semakin anarkis dan brutal dengan melakukan pembakaran ban dan pelemparan kepada petugas.

Melihat situasi itu Kapolres Jembrana AKBP Budi P. Saragih, S.I.K langsung memerintahkan Kompi Dalmas inti Polres Jembrana untuk mengambil alih pengamanan di Kantor KPU serta melaksanakan evakuasi terhadap ketua KPU, melihat situasi makin memanas dan aksi massa semakin anarkis, Komandan Kompi Dalmas Polres Jembrana langsung mengambil tindakkan tegas dengan dengan menyiramkan air dan menembakkan gas air mata kearah massa guna memecah konsentrasi massa pengunjuk rasa, selanjutnya team pemadam bergerak untuk memadamkan api dan team Reimas bergerak untuk mengurai massa, tidakkan tegas yang dilakukan oleh Kompi Dalmas Polres Jembrana berhasil membubarkan massa dan akhirnya massa pengunjuk rasa meninggalkan Kantor KPU.

Mewakili Kapolres Jembrana, Waka Polres Jembrana Kompol I Komang Budiartha, S.I.K, saat dikonfirmasi disela – sela menghadiri kegiatan tersebut mengatakan sebanyak 405 personil Gabungan Polres dan Polsek Jajaran Polres Jembrana yang dilibatkan dalam simulasi ini, adapun tujuan dilaksanakannya Simulasi Sispam Kota ini untuk meningkatkan kemampuan personil Polres Jembrana dalam menangani aksi unjuk rasa anarkis dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019, sehingga dalam pelaksanaan tugas dan cara bertindak dilapangan tidak ada kendala, mari bersama – sama kita jaga situasi tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2019, mari kita wujudkan Pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk himbau Waka Polres Jembrana kepada seluruh masyarakat Jembrana.

Simulasi Sistem Pengamanan Kota dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Polres Jembrana tersebut dihadiri oleh Bupati Jembrana I Putu Artha, SE, MM, Dandim 1617 / Jembrana Letkol. Kav. Djefri Marsono Hanok, FKPD Kab. Jembrana, KPU Kab. Jembrana, Bawaslu Kab. Jembrana, Para Kapolsek Jajaran Polres Jembrana dan Instansi terkait.(zed)

( Putra Jembrana Zed )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Polres Jembrana