menu 1 50

Anda mempunyai informasi penting ? Hubungi Polres Jembrana sekarang juga

menu 4

Kumpulan berita-berita seputar kegiatan Polres Jembrana dan Polsek Jajaran. 

menu 2

Informasi pelayanan Polres Jembrana seperti : Sim, Samsat,  SKCK, dsb

spanduk kapolres
ZI KAPOLRES KAB 2

Gelar Pers Rillis Polres Jembrana Ungkap Kasus Penipuan

Polda Bali – Polres Jembrana, Jajaran Sat Reskrim Polres Jembrana kembali berhasil ungkap kasus penipuan di wilayah hukum Polres Jembrana dengan menggelar pers rillis di ruang kantor Sat Reskrim Polres Jembrana tadi pagi, Selasa (7/5/2019) pukul 10.00 Wita.

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yogie Pramagita, S.I.K. membuka pers rillis dan didampingi oleh KBO Reskrim I Putu Merta, S.H. dan Kanit 2 Reskrim I Made Pasek, S.H.

TKP Tindak pidana penipuan ini terjadi di Kel. Baler Bale Agung, Kec. Negara, Kab. Jembrana dari tanggal 15 Maret 2019 s/d 25 April 2019 sebagai korban a.n. Ni Gusti Ayu Putu Ariani dan tersangka pelaku 2 orang berinisial AG dan M dengan modus menghubungi korban melalui telepon meminjam uang mengatasnamakan orang lain.

Kejadian ini berawal dari lantaran tersangka AG tidak bisa membayar cicilan kredit sepeda motornya di Finance, kemudian tersangka AG menyuruh adiknya tersangka M untuk menelepon korban dengan mengatasnamakan nama salah satu Caleg Made Abri agar bisa meminjamkan uangnya untuk kepentingan kampanye yang awalnya Rp 1.000.000,- dan pinjam meminjam ini terus berlanjut dan sampai uang yang dipinjamkan total berjumlah Rp 102.000.000,-.

Saat pers rillis, jajaran Sat Reskrim Polres Jembrana telah menyita 6 (enam) barang bukti diantaranya : 3 buah HP, 4 lembar struk bukti transfer Bank BRI ke Bank BNI, 2 lembar slip setor tunai Bank BRI, 1 buah buku catatan pengambilan uang, 1 buah buku tabungan Bank BNI, 1 buah buku tabungan Bank BRI. Kasat Reskrim Polres Jembrana mengatakan apabila ada dari masyarakat yang merasa ada menjadi korban penipuan lagi silahkan segera melaporkannya kepada kami, jelasnya saat dilansir oleh Humas Polres Jembrana (7/5) pukul 10.25 Wita.

“Tindak pidana penipuan ini akan dikenakan Pasal 378 KUH Pidana dengan hukuman penjara paling lama 4 tahun,” imbuh Kasat Reskrim. Untuk yang lain-lainnya kami akan melakukan pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut, jelasnya. (And39)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 Polres Jembrana