menu 1 50

Anda mempunyai informasi penting ? Hubungi Polres Jembrana sekarang juga

menu 4

Kumpulan berita-berita seputar kegiatan Polres Jembrana dan Polsek Jajaran. 

menu 2

Informasi pelayanan Polres Jembrana seperti : Sim, Samsat,  SKCK, dsb

ZI KAPOLRES KAB 2

Pelayanan Sidik Jari Sebagai Syarat Untuk Pembuatan SKCK Bagi Masyarakat Pemohon

Polda Bali – Polres Jembrana – Sat Reskrim Polres Jembrana, Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, Sat Reskrim Polres Jembrana melayani pembuatan Kartu Sidik Jari bagi masyarakat guna melengkapi persyaratan dalam pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dalam bentuk Kartu Identitas Sidik Jari, yang diemban oleh petugas Ur Identifikasi. Disamping melaksanakan tugas memberikan Bantuan Tekhnis (Bantek) Identifikasi dalam proses lidik dan sidik, Ur Identifikasi Sat Reskrim Polres Jembrana juga melaksanakan tugas
pelayanan Sidik Jari. Dimana sidik jari adalah salah satu syarat utama penerbitan SKCK.
Pelayanan Sidik Jari bagi masyarakat atau pemohon dilaksanakan pada setiap hari kerja mulai pukul 07.30 wita sampai dengan 15.00 wita. Sedangkan untuk hari Sabtu dari pukul 07.00 s/d 10.00 wita.
Bagi masyarakat atau pemohon yang memerlukan  Kartu Identitas  Sidik Jari, cukup datang ke Ur Identifikasi dengan membawa  pas photo 3×4 = 2 lembar, pas photo 4×6 = 1 lembar dan Kartu Identitas Diri.
Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP YOGIE PRAMAGITA, S.I.K. menjelaskan bahwa “petugas kami siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat  secara humanis dan transparan serta tidak dipungut biaya”, pungkasnya.
Aiptu Putu Budiarta dan Briptu Kadek Agus Eva Saputra melaksanakan perekaman dan perumusan Sidik Jari bagi masyarakat yang akan mengurus SKCK, pada hari Jumat  (08/11/2019) pukul 08.30 wita di ruang Identifikasi Sat Reskrim Polres Jembrana.
Dalam memberikan pelayanan Sidik Jari, petugas Ur Identifikasi menggunakan tinta daktiloscopy dan seluruh jari pemohon diambil sidik jarinya dan direkam pada kartu Blanko AK 23.
Setelah dilakukan perekaman dan perumusan Sidik Jari, Kartu Blanko AK 23 yang telah diisi data lengkap pemohon ini, disimpan untuk arsip oleh petugas Ur Identifikasi dan untuk masyarakat atau pemohon diberikan kartu AK 24 berupa Kartu Identitas Sidik Jari yang berlaku seumur hidup.
Maksud dan tujuan pengambilan serta perekaman sidik jari adalah untuk mengidentifikasi apakah masyarakat atau pemohon tersebut pernah atau tidak terlibat suatu kasus Tindak Pidana. Sehingga apabila ada pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang pernah terlibat tindak pidana, dicantumkan jenis tindak pidana yang pernah dilakukan oleh pemohon tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Polres Jembrana