menu 1 50

Anda mempunyai informasi penting ? Hubungi Polres Jembrana sekarang juga

menu 4

Kumpulan berita-berita seputar kegiatan Polres Jembrana dan Polsek Jajaran. 

menu 2

Informasi pelayanan Polres Jembrana seperti : Sim, Samsat,  SKCK, dsb

spanduk kapolres
ZI KAPOLRES KAB 2

Pelayanan SKCK ditengah pandemi  Covid-19

Polda Bali-Polres Jembrana-sat intelkam Polres Jembrana, Polres Jembrana

Surat keterangan catatan kepolisian atau SKCK merupakan surat keterangan resmi yang diterbitkan oleh Polri berdasarkan hasil penelitian biodata dan catatan kepolisian yang ada tentang orang tersebut yang mana dalam proses penerbitannya dilakukan oleh satuan intelkam.

Ditengah masa pandemi virus Corona (Covid-19) ini menuntut masyarakat banyak melakukan adaptasi di kehidupan sehari-hari, adaptasi ini pun berlaku juga pada penyelenggaraan pelayanan publik. Kebijakan Pemerintah untuk mencegah menyebarnya virus ini telah banyak dikeluarkan, tentunya berdampak pada standar pelayanan publik yang diterapkan oleh penyelenggara layanan. Peningkatan standar pelayanan publik akan menjadi salah satu upaya pencegahan penyebaran virus ini. Seperti pada hari Senin tanggal 10 Agustus 2020 pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Polres Jembrana masih tetap beroperasi seperti biasa dengan mengedepankan pencegahan secara dini sesuai standar WHO.

Menurut penuturan Aiptu Gusti Ayu Siwandari selaku pelaksana pelaksana SKCK Polres Jembrana ,pelayanan publik saat ini sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi oleh pemerintah. Walaupun di masa pandemi, kebutuhan tersebut harus tetap dapat dilaksanakan secara baik dan diadaptasi oleh para penyelenggara layanan. Maka dari itu perlu kesadaran masing-masing penyelenggara layanan dalam meningkatkan standar pelayanan publik yang harus dilakukan demi upaya pencegahan penyebaran Covid-19. “Mulai dari penyemprotan cairan desinfektan ke fasilitas pelayanan SKCK melaksanakan bersih-bersih diseputaran ruang pelayanan dan membersihkan kaca sebelum melakukan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Selain itu, tambah Ayu,  untuk antrian tempat duduk , pengisian formulir  daftar pertanyaan bagi pemohon  juga diwajibkan menjaga jarak dan melakukan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer yang telah disediakan serta melakukan cek suhu tubuh kepada pemohon.

Untuk para anggota sendiri, yang melayani pembuatan SKCK sudah mengikuti prosedur pencegahan secara dini sesuai standar WHO ,” bebernya

 

( Satuan Intelkam Polres Jembrana )

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 Polres Jembrana