menu 1 50

Anda mempunyai informasi penting ? Hubungi Polres Jembrana sekarang juga

menu 4

Kumpulan berita-berita seputar kegiatan Polres Jembrana dan Polsek Jajaran. 

menu 2

Informasi pelayanan Polres Jembrana seperti : Sim, Samsat,  SKCK, dsb

spanduk kapolres
ZI KAPOLRES KAB 2

Sat Polair Polres Jembrana Adakan Patroli Sambang ke Area Pesisir, Ajak Para Nelayan Bersama-sama Wujudkan Situasi Agar Tetap Aman

Polda Bali – Polres Jembrana, Untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menciptakan kamtibmas diwilayah pesisir pantai Sat Pol Air Polres Jembrana melaksanakan Patroli pesisir pantai dengan sasaran masyarakat nelayan.

Sesuai arahan dan penekanan Kasat Pol Air Polres Jembrana Iptu H. Eddy Waluyo, SH, agar Danru dan anggota jaga meningkatkan kegiatan patroli pesisir pantai dan sambang  pesisir untuk menyerap informasi
yang berkembang dimasyarakat.

Disetiap kegiatan kepolisian yang dilaksanakan, sedapat mungkin adakan dialogis dengan masyarakat yang menjadi sasaran kegiatan, sampaikan pesan-pesan kamtibmas yang humanis kepada masyarakat, kata  Iptu Eddy”.

Rabu (1/4/2019) pukul 09.00 wita Danru jaga siang Bripka Sobarudin dan anggota Brigadir I Kadek Suantaka melaksanakan patroli di pesisir pantai belakang Museum Kelurahan Gilimanuk selanjutnya berdialogis dengan nelayan yang sedang akan berangkat melaut an. Hamdan dan Romi, alamat lingkungan asri timur Kelurahan Gilimanuk, pada kesempatan tersebut Brigadir I Kadek Suantaka menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, agar menjaga selalu kebersihan lingkungan dan perairan, jangan membuang sampah di pesisir pantai atau ke laut karena akan berdampak pada rusaknya lingkungan dan keberlangsungan hidup biota laut dan ekosistemnya.

Disamping menyampaikan pesan – pesan kamtipmas tidak lupa Brigadir I Kadek Suantaka memberikan himbauan dengan seringnnya  kejadian kecelakaan di laut (Perahu/Kapal tenggelam) dikarenakan gelombang pasang (cuaca extrem), disampaikan kepada sdr Hamdan dan Romi agar selalu memperhatikan cuaca dan  siapkan selalu alat penolong seperti pelampung  untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan seperti tenggelam.

Dalam menangkap ikan diharapkan tidak menggunakan bahan-bahan kimia seperti Portasium ataupun Handak dan bom ikan karena dilarang oleh undang- undang serta akan sangat mempengaruhi  perkembang biakan biota laut serta merusak trumbu karang sebagai rumah dari ikan dan apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan agar segera menginformasikan kepada aparat /  Kantor Polisi terdekat sehingga secepat mungkin dapat ditindak lanjuti.

Terimakasih banyak atas saran dan himbauannya disampaikan oleh sdr Hamdan dan Romi, mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah pesisir Selat Bali dan selama ini kami beraktifitas dilaut menggunakan alat tangkap ikan sudah sesuai aturan/perundangan dan kami siap membantu aparat keamanan untuk menjaga keamanan perairan/pesisir Bali, dan khususnya perairan/pesisir Gilimanuk.

Kegiatan patroli berakhir pukul 10.15 wita berjalan lancar serta situasi dalam keadaan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 Polres Jembrana