menu 1 50

Anda mempunyai informasi penting ? Hubungi Polres Jembrana sekarang juga

menu 4

Kumpulan berita-berita seputar kegiatan Polres Jembrana dan Polsek Jajaran. 

menu 2

Informasi pelayanan Polres Jembrana seperti : Sim, Samsat,  SKCK, dsb

Satuan Pol. Air Polres Jembrana Evakuasi Penumpang Kapal KMP Pratithan IV Yang Kandas Akibat Cuaca Buruk Di Selat Bali.

polresjembrana.com – Polda Bali – Polres Jembrana – Gelombang tinggi dan arus deras kembali melanda perairan Selat Bali sehingga menyebabkan Kapal KMP Pratitha IV yang dinahkodai oleh Kamani, asal Jawa timur terseret arus dan akhirnya kandas diperairan dangkal dekat lampu merah atau dekat Pura Perapat Agung. Sabtu ( 2/2/2019 ), Pkl. 02.05 Wita

Nahkoda Kapal KMP Pratitha IV yang berlayar dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi menuju Pelabuhan Gilimanuk, Bali sudah megupayakan segala cara agar kapal bisa keluar dari lokasi kandas, namun segala usaha yang dilakukan oleh nahkoda tidak membuahkan hasil, kapal tidak bisa keluar dari lokasi kandas akibat air yang dangkal.

Dengan adanya kejadian tersebut Satuan Polisi Perairan Polres Jembrana yang bekerja sama dengan Tim Basarnas dengan menggunakan kapal patroli Satuan Pol. Air Polres Jembrana, Perahu Rif dan perahu karet langsung bertindak cepat melakukan evakuasi terhadap penumpang kapal naas tersebut, seluruh penumpang kapal dapat dievakuasi dengan selamat.

Sekitar pukul 08.30 Wita air laut di Selat Bali mulai pasang memudahkan Kapal KMP Pratitha IV untuk melakukan olah gerak sehingga bisa keluar dari lokasi kandas,  dan kemudian bersandar di dermaga MB 1 Pelabuhan Gilimanuk untuk melakukan bongkar muatan.

Saat di Konfirmasi Kasat Pol Air Polres Jembrana Iptu. H. Eddy Waluyo, SH, membenarkan kejadian tersebut, Satuan Pol. Air Polres Jembrana bekerja sama dengan Tim Basarnas telah melakukan evakuasi terhadap para penumpang kapal dengan menggunakan kapal patroli Sat. Pol. Air Polres Jembrana, Perahu Rif dan Perahu karet.

Pada saat kejadian Kapal KMP Pratitha IV membawa penumpang dan muatan  sebanyak 210 orang dewasa, 7 orang anak – anak, Bus Besar sebanyak 2 unit, Bus sedang sebanyak 8 unit, KK sebanyak 5 unit, TM ( Pick up ) sebanyak 4 unit, TS sebanyak 2 unit dan Sepeda motor sebanyak 1 unit, setelah dievakuasi semua penumpang kami tempatkan di Ruang VIP ASDP Pelabuhan Gilimanuk, Imbuh kasat Pol Air. Polres Jembrana Iptu. H. Eddy Waluyo.(zed )

( Putra Jembrana Zed )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Polres Jembrana